Hal yang sepele bisa berakibat besar untuk semuanya

06.02 agussholeh 0 Comments

                                   
    Dalam kesempatan kali ini saya berkunjung di rumah sakit di kota tempat saya bersekolah tepatnya hari (kamis,6/5/2016) untuk mencari tahu bagaimana kinerja seorang perawat rumah sakit yang ada di kota tempat saya bersekolah dan tempat favorit pilihan masyarakat khususnya tetangga dan keluarga saya sendiri.karna dulu kakak sepupu juga pernah di rawat di rumah sakit swasta ini. dalam rumah sakit swasta ini mempunyai fasilitas dan ruangan yang bersih rapi dan pelayanan yang memuaskan,yang membuat para pasien dan keluarga nyaman untuk berobat di rumah sakit ini.               Walaupun pada hari itu perawat dan anggota medis yang lain tidak terlalu banyak yang ada di rumah sakit,karna pada saat itu bertepatan hari isro' mi'roj dan tanggal merah juga.namun saya beruntung bisa melihat salah satu perawat yang ada di rumah sakit swasta ini yang ramah kepada keluarga pasien yang sedang menunggu diluar ruangan.perawat itu mengatakan (assalamualaikum...permisi bapak...[dengan nada yang begitu lebut])jarang ada perawat yang mau seperti itu.
     Dulu waktu saya ada di rumah sakit umum di kota B,pada waktu itu bapak saya harus di rawat di RS umum tepatnya tahun 2015 lalu.dalam kesempatan itu saya tahu banyak tentang kinerja perawat dan tenaga medis yang ada di RS umum itu,walaupun tidak semua perawat dan tenaga medis yang tidak sopan kepada pasien maupun keluarga pasien.karna setiap hari saya harus menjaga bapak yang sedang di rawat ruang 1(vip).walaupun ruang 1 tapi ada juga perawat yang judes,ditanya cuman diam tak memberikan jawaban dan yang lebih parah lagi masuk ruangan pun tidak salam,padahal perawat ini berkerudung yang pastinya beragama islam.nah..salah satu ini lah yang saya maksud (hal yang sepele bisa berakibat besar untuk semuanya)karna nama baik rumah sakit dan instansi dan dirinya juga akan diragukan orang lain,dari kejadian itu lah saya bisa belajar gimana pentingnya menjalin hubungan atau komunikasi antara perawat dan pasien dan keluarga pasien,karna itu sebagai perawat dan calon perawat harus bisa 5S (senyum,sapa,salam,sopan,santun).mungkin hal ini sepele bagi sebagian orang,tapi hal ini bisa berakibat fatal untuk instansi RS itu.
     Sebelumnya saya minta maaf jika omongan atau pun tulisan saya tidak mengenakkan,tetapi ini bisa di buat motivasi atau pelecut agar kita bisa berubah untuk memperbaiki diri sebagai tenaga kesehatan yang bisa menjadi sahabat keluarga.  

You Might Also Like

0 komentar: