straght news

21.03 agussholeh 0 Comments

                                             Hidupku dikelilingi oleh asap MPU

   Akibat polusi asap kendaraan bermotor(angkutan umum)terminal rejekwesi bojonegoro harus mendapat perhatian khusus dari pemerintahan kabupaten bojonegoro.
   pada hari sabtu tanggal 13 februari 2016 kelompok kami mendapat bagian di terminal rejekwesi bojonegoro,disana kami bertemu dengan bapak joko subowo yang bekerja sebagai dinas perhubungan di bagian instansi pendapatan atau penjaga pos untuk masuknya MPU (mobil penurunan umum).
   pak joko pangilan akrapnya di terminal,pekerjaan pak joko sangat beresiko karna banyak asap kendaraan bermotor yang berlalu-lalang keluar masuk  di terminal, lokasinya pun dekat dengan jalan raya dan perusahaan.
Polusi udara sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dan penumpang angkutan yang ada di terminal rejekwesi bojonegoro,di samping itu kurangnya kesadaran masyarakat atau pun penumpang dalam menjaga kebersihan di sekitar terminal dan kurangnya kesadaran saat merokok tidak di tempatnya,padahal di terminal sudah di sediakan tempat untuk area merokok  (area smoking).
Banyak akibat yang terjadi akibat polusi udara antara lain sesak nafas,paru-paru dan saluran pernafasan lainnya.apa lagi kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,khususnya kebersihan udara sekitar terminal.
Ada beberapa cara agar mengurangi dampak polusi udara yaitu dengan mengunakan masker,sleyer dan dengan menanam banyak pohon agar kondisi terminal sejuk dan banyak oksigen,karna hidup sehat lebih baik dari pada mengobati penyakit.

You Might Also Like

0 komentar: